Bisnis

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membuka Online Shop

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membuka Online Shop

Printaugustcalendar – Membuka toko online e-commerce itu mudah, Anda hanya perlu mendaftar dan dalam hitungan menit toko online Anda siap untuk ditayangkan. Anda tidak perlu modal besar, Anda tidak perlu karyawan, dan Anda tidak perlu khawatir tentang bagaimana mendanai semua biaya operasional tersebut.

Namun, meski mudah, bukan berarti Anda lalai saat membuka toko online. Berikut 5 hal yang harus diperhatikan sebelum membuka toko online tanpa modal!

1. Rencanakan semuanya dengan cermat

Sebagai pemula, Anda perlu merencanakan semuanya dengan matang. Mulai dari produk yang akan dijual, kualitasnya, harganya, sistem pengirimannya seperti apa, promosi apa yang akan dilakukan, juga kendala yang akan muncul dan cara mengatasinya.

Sayangnya, banyak orang yang terburu-buru membuka toko online tanpa perencanaan yang matang dan hanya tergiur dengan keuntungan. Padahal perhitungan dan perencanaan sangat penting. Hitung semuanya dengan baik, sehingga lusa, saat toko buka, semuanya lancar dan di bawah kendali Anda.

2. Pilih produk yang berkualitas

Di toko online kita memiliki kebebasan untuk menjual apapun yang kita inginkan. Dari barang biasa seperti baju, buku, tas, dan sepatu, hingga berbagai barang aneh dan unik yang sedang viral saat ini.

Namun Anda juga tidak boleh gegabah dalam memilih apa yang akan digunakan, karena Anda tahu kualitasnya. Beli produk dari pengecer tepercaya, atau bahkan lebih baik, dari pengecer online.

Misalnya jika Anda ingin menjual make up, maka belilah produk dari reseller resmi karena reseller resmi hanya akan menjual produk asli dengan kualitas yang dapat diandalkan. Hindari membeli produk dari reseller yang menawarkan harga yang terlalu murah, karena produk yang dijual adalah produk palsu yang kualitasnya sangat buruk.

3. Pikirkan tentang strategi pemasaran

Yang namanya jualan tentunya perlu dipromosikan agar masyarakat mengetahuinya. Apalagi jika toko online Anda masih baru. Padahal, promosi dari toko online jauh lebih mudah daripada toko offline.

Di toko online kamu bisa melakukan promosi di jejaring sosial, kamu juga bisa melakukan undian untuk menarik pembeli. ini semua bisa dilakukan dengan menggunakan layanan affiliasi atau jika anda memiliki uang lebih bisa menggunakan jasa selebriti yang memiliki ribuan pengikut.

Selain berpromosi di jejaring sosial, jangan lupa juga untuk berpromosi di akun e-commerce Anda. Mulai dari pemberian kupon cash back, potongan harga hingga gratis ongkos kirim bagi pelanggan yang telah melakukan pembelian total di atas jumlah tertentu.

Strategi pemasaran sangat penting, karena dengan melakukan strategi seperti ini, toko online Anda akan dikenal lebih banyak orang. Apalagi jika kualitas produk yang Anda jual benar-benar bagus, pembeli pasti akan antre untuk melihat barang belanjaan di toko Anda.

4. Buka toko

Membuat rencana, memilih produk, dan melakukan brainstorming strategi pemasaran sampai Anda pusing tidak akan ada gunanya jika Anda tidak segera membuka posisi. Setelah semua rencana siap, segera daftarkan toko di situs e-commerce. Untuk cakupan yang lebih luas, buka tidak hanya satu toko di satu e-commerce, tetapi di beberapa e-commerce sekaligus.

Selain membuat toko online, Anda juga harus segera membuat jejaring sosial karena dengan jejaring sosial tersebut Anda dapat berpromosi. Daftarkan toko online Anda di berbagai jejaring sosial seperti Instagram, TikTok dan Facebook.

5. Proses pengiriman

Selain promosi, proses pengiriman juga menjadi salah satu hal terpenting. Pengiriman yang lambat dan biaya pengiriman yang tidak murah akan menyebabkan pembeli berhenti membeli produk dari toko online Anda.

Untuk menghindari hal ini, Anda dapat menawarkan beberapa opsi pengiriman dan bahkan menawarkan promosi pengiriman gratis bersyarat, seperti pengiriman gratis untuk pembelian di atas jumlah tertentu. Untuk menutupi biaya pengiriman yang harus Anda tanggung, Anda bisa sedikit menaikkan harga produk yang dijual.

Lainnya:

Cara meningkatkan brand awareness

Cara Mempromosikan Bisnis Pada Era New Normal

Cara Mempromosikan Bisnis Pada Era New Normal

Printaugustcalendar – Di tengah wabah ini, banyak orang memilih berjualan dan memulai usaha untuk menambah penghasilan. Berbagai kebutuhan pribadi, makanan, dan kebutuhan alat pelindung diri banyak tersedia di zaman baru ini. Di era baru ini, banyak orang masih memilih tinggal di rumah. Maka tidak heran jika bisnis online memiliki potensi pertumbuhan yang besar. Namun, di era baru ini, banyak orang yang belajar cara memasarkan bisnisnya dengan mudah. Dengan tips yang tepat, bisnis teman – teman akan lebih efisien dan diminati. Berikut adalah tips yang perlu teman – teman simak.

1. Melakukan Penawaran Secara Langsung

Di era baru pertama, cara termudah untuk memasarkan bisnis adalah dengan menjual produk secara langsung agar lebih dikenal. Teman – teman bisa menawarkan produk lokal, seperti tetangga, teman atau teman kantor. Ketika teman – teman terhubung dengan lokal untuk mempromosikan produk, bawa penguji dan teman – teman dapat mencoba produk secara langsung dan kemudian membeli produk. Juga, minta lingkungan teman – teman untuk mengikuti akun media sosial bisnis teman – teman. Ini dapat membantu teman – teman memberikan ulasan bagus di akun bisnis teman – teman. Jadi mumpung sedang era new normal, maka melakukan penawaran secara langsung dapat dijadikan sebagai pilihan yang tepat agar produk atau bisnis yang teman – teman jalankan semakin banyak dikenal.

2. Sosial Media

Ini adalah hari modern dengan aplikasi media sosial seperti WhatsApp, Facebook, dan Instagram. Dengan membuat konsumen semakin tertarik dengan produk tersebut, mereka dapat membuat merchandise menarik di media sosial. Minta teman, keluarga, atau tetangga teman – teman untuk mengikuti akun bisnis teman – teman dan berikan ulasan di akun bisnis tersebut. Jadi bagi teman – teman yang sudah memulai bisnis, maka sosial media adalah sarana yang tepat untuk teman – teman memasarkan bisnis teman – teman.

3. Menggunakan Jasa Selebgram

Bagi para pebisnis, cara termudah untuk memasarkan bisnis teman – teman di era baru adalah dengan mempromosikan produk di jejaring sosial. Menggunakan layanan populer, promosi berbayar, dan menyetujui influencer terkenal adalah solusi yang tepat. Hal tersebut bisa dilakukan agar produk dikenal masyarakat luas. Karena selebriti atau orang penting memiliki pasar yang sangat besar di jejaring sosial. Alokasikan pendapatan dari penjualan untuk mempromosikan produk pada selebriti, orang penting atau influencer.

4. Memanfaatkan Marketplace

Selain menggunakan akun media sosial atau jasa para selebritis, teman – teman juga bisa memanfaatkan marketplace untuk mempromosikan produk. Ada banyak sekali pasar yang bisa teman – teman jual produk teman – teman, sehingga mudah dikenali oleh publik. Cara ini juga memudahkan orang lain untuk membeli produk tersebut. Pasar sering kali menawarkan promosi pos gratis, jadi jika seseorang ingin membeli produk, jangan berpikir untuk membayar lewat pos. Praktis dan mudah bukan?

5. Menitipkan Produk

Dalam standar baru, cara termudah untuk memasarkan produk teman – teman adalah dengan menitipkan barang ke toko-toko di sekitar rumah. Kamu juga bisa menitipkan produk ke teman kamu agar mereka bisa menjual barang tersebut dan mendapatkan bonus dari hasil penjualannya.

Nah teman – teman itulah beberapa tips yang bisa teman – teman lakukan untuk memajukan bisnis yang teman – teman buat di era new normal ini. Semoga bisa bermanfaat dan terima kasih telah membaca!

Referensi:

Blog Tentang Bisnis Online

Cara Membuat Iklan Yang Menarik Biar Gak Boncos

Cara Membuat Iklan Yang Menarik Biar Gak Boncos

Printaugustcalendar – Promosi dengan kampanye periklanan dalam dunia bisnis merupakan elemen penting. Saat ini, pilihan bentuk dan media iklan sangat beragam, baik itu brosur, surat kabar, internet, bahkan penempatan poster dan spanduk, serta iklan visual pada saat yang bersamaan. konten televisi dan video di Internet. Saat merancang iklan bergambar yang menarik, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti komposisi warna, gambar latar, tema iklan, dan pemilihan kata promosi yang tepat.

Menggunakan kata-kata yang tepat akan memiliki efek pengganda pada minat calon pelanggan. Ada banyak pilihan tag kata dalam periklanan yang dapat memberikan kesan khusus dan mendalam bagi pembaca iklan. Namun sebelum membaca berbagai definisi, ada baiknya Anda terlebih dahulu mengetahui prinsip-prinsip membuat iklan yang menarik.

1. Pahami pelanggan Anda

Sebelum Anda menghabiskan waktu merancang iklan untuk bisnis Anda, pastikan Anda memahami pelanggan dan calon pelanggan Anda. Apakah Anda perlu tahu mengapa mereka ingin membeli produk Anda? Apa hal terpenting yang dapat mereka lakukan atau terima? Solusi apa yang dapat Anda tawarkan untuk produk perusahaan Anda? Dan pertanyaan seperti itu.

Jika Anda tidak mengetahui jawaban atas pertanyaan ini, tanyakan pada perwakilan penjualan Anda atau berbicara langsung dengan pelanggan. Gunakan jawaban Anda untuk membantu Anda menentukan poin terpenting yang akan Anda buat tentang ikan Anda, apakah itu iklan cetak, audio, atau audiovisual.

2. Perhatikan AIDA

AIDA yang dimaksud di sini bukanlah gadis cantik tetangga. AIDA adalah singkatan dari Attention (perhatian), Interest (minat), Desire (keinginan), dan Action (tindakan). Iklan yang akan Anda distribusikan harus sedikit menarik minat calon konsumen dalam melihatnya, kemudian mulai tergoda untuk membaca atau mendengarkannya, kemudian digiring untuk menawarkan produk dan akhirnya mengambil keputusan untuk bertindak (misalnya : menelepon, membeli, memesan atau bergabung dengan perusahaan Anda).

3. Jangan tampilkan gambar yang tidak penting

Dalam iklan cetak, Anda tidak boleh menyia-nyiakan ruang brosur Anda dengan gambar-gambar yang tidak penting, seperti kemegahan gedung kantor Anda, foto karyawan yang tampan, dan sejenisnya. Calon pelanggan hanya membutuhkan detail produk, bukan sesuatu yang membuat mereka kurang fokus pada apa yang Anda tawarkan. Jelaskan dengan jelas manfaat yang akan diperoleh konsumen dari memilih produk Anda.

4. Optimalkan konten iklan Anda

Jangan memasukkan hal-hal yang kurang penting. Cantumkan keuntungan atau keuntungan yang akan didapatkan konsumen, poin utama yang menjadi fokus konsumen, saran untuk tindakan di masa mendatang, alasan mengapa Anda harus bertindak sekarang, dan catat seberapa mudah mereka berkomunikasi dengan Anda.

5. Buat desain yang unik

Bagi yang lebih menyukai iklan visual, hal terakhir yang perlu Anda lakukan agar iklan Anda bekerja secara maksimal dan efektif adalah membuat desain yang menarik dan unik.

6. Gunakan deskripsi judul dan gambar yang menarik

Hanya membutuhkan waktu 5-10 detik bagi seseorang untuk memutuskan membaca brosur atau tidak. Oleh karena itu, sampul / halaman depan iklan Anda harus dihias dengan headline yang menarik. Grafiknya juga harus membangkitkan rasa ingin tahu. Jika sampulnya tenang dan lugas, kemungkinan besar iklan seperti brosur dan brosur akan terus menumpuk atau dibuang begitu saja.

Referensi:

Jasa Top Up Paypal

Mengenal Obligasi Konversi yang Dapat Dirubah Menjadi Saham

Mengenal Obligasi Konversi yang Dapat Dirubah Menjadi Saham

Printaugustcalendar – Pilihan investasi yang sangat menjanjikan adalah obligasi. Obligasi adalah surat utang yang diterbitkan oleh perusahaan, baik publik maupun swasta. Instrumen investasi ini dapat diperdagangkan dan memiliki jangka waktu lebih dari satu tahun. Keuntungan yang diperoleh investor berasal dari imbalan berupa bunga (disebut kupon) dan pokok utang yang dibayarkan.

 

Ada banyak jenis bonus. Selain berdasarkan emiten, kupon dan syariah, obligasi juga tersedia dalam jenis lain yang disebut obligasi konversi. Obligasi jenis ini cukup menarik karena dapat mengubah utang menjadi ekuitas. Bagaimana prosesnya? Nah, untuk lebih jelasnya mengenai obligasi konversi, simak ulasannya berikut ini.

 

Definisi obligasi konversi

Obligasi konversi adalah obligasi atau surat utang yang dapat dikonversi menjadi saham biasa (surat kepemilikan perusahaan) atau saham perusahaan penerbit obligasi. Tingkat konversi ditentukan oleh kesepakatan bersama. Misalnya, rasio pertukaran adalah 5: 1, yang berarti bahwa suatu obligasi dapat ditukar dengan lima lembar saham.

 

Tujuan perusahaan yang menerbitkan obligasi konversi adalah untuk memperoleh dana dengan biaya yang lebih rendah daripada obligasi biasa atau pinjaman bank. Obligasi konversi cocok untuk perusahaan yang pendapatannya bukan perusahaan besar atau kecil. Perusahaan juga tidak perlu membayar utang kepada pemegang obligasi karena bisa dikonversi menjadi saham.

 

Bonus dapat ditukarkan kapan saja selama bonus masih aktif dan syarat terpenuhi. Jika salah satu kondisi tidak terpenuhi, tidak ada obligasi konversi yang akan diproduksi. Persyaratan obligasi konversi adalah obligasi tersebut dapat dilihat dari sudut pandang komersial atau komersial dan dari sudut pandang teknis sebagai pembayaran di muka, kepailitan, dll.

 

Pada umumnya obligasi konversi memiliki tingkat bunga yang cenderung rendah. Harga saham bisa lebih rendah dari harga pasar saham. Suku bunga rendah ini menjadi keuntungan bagi penerbit obligasi konversi. Bunga yang dibayarkan kepada pemegang obligasi lebih rendah dibandingkan dengan jenis obligasi lainnya, baca juga kode virtual dana.

 

Meskipun suku bunga rendah, pemegang obligasi diuntungkan. Manfaat ini datang dalam bentuk hak istimewa atau peluang untuk mengubah surat utang menjadi sertifikat milik perusahaan. Selain itu, pemegang obligasi dapat mengkonversi obligasi mereka menjadi saham baru dengan harga tertentu.

 

Cara kerja obligasi konversi

Pemegang obligasi atau investor memiliki opsi untuk mengubah sekuritas utang mereka menjadi ekuitas. Konversi ini dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti harga saham. Operasi obligasi konversi adalah sebagai berikut.

 

Misalnya, sebuah perusahaan membutuhkan Rp 100 miliar untuk membiayai proyeknya. Perusahaan kemudian meminjam dengan menerbitkan obligasi dengan bunga 12% atau kupon dengan jangka waktu 10 tahun. Jika perusahaan menerbitkan obligasi konversi, bunga yang harus dibayar hanya 8%.

 

Obligasi konversi cukup menguntungkan bagi perusahaan karena pembayaran bunga yang lebih rendah saat proyek masih dalam tahap awal. Selanjutnya, karena hutang dapat diubah menjadi ekuitas berdasarkan perjanjian tertentu, perusahaan bahkan tidak berkewajiban untuk membayar kembali pinjaman tersebut. Perusahaan juga tidak lagi harus membayar bunga atau pokok atas surat utangnya.

 

Dari sudut pandang pemegang obligasi, ini juga menguntungkan karena akan mendapatkan nilai lebih ketika proyek selesai dan menghasilkan keuntungan. Namun, perlu diingat bahwa dengan obligasi konversi, investasi menjadi lebih berisiko. Investasi Anda telah menjadi investasi risiko ekuitas.

 

Jenis-jenis obligasi konversi

Obligasi konversi dibagi menjadi beberapa jenis. Setiap jenis memiliki aturan dan metode konversi yang berbeda. Berikut penjelasannya.

 

  1. Obligasi konversi wajib

Seperti namanya, obligasi wajib konversi adalah obligasi yang harus dikonversi menjadi saham biasa pada saat jatuh tempo. Harga konversi tergantung pada harga pasar saat ini pada saat proses konversi. Obligasi ini memiliki imbal hasil yang tinggi, sehingga cocok untuk investasi jangka pendek.

 

  1. Obligasi konversi kontinjensi

Obligasi konversi bersyarat memiliki persyaratan yang harus dipenuhi sebelum konversi dapat dilakukan. Kondisi ini terjadi jika harga saham yang berlaku di pasar modal telah mencapai persentase tertentu. Angka persentase lebih tinggi dari harga konversi default.

 

  1. Obligasi yang Dapat Ditebus

Obligasi pertukaran adalah obligasi konversi yang sahamnya (yang merupakan aset dasar obligasi) adalah milik perusahaan selain penerbit obligasi. Tujuan terjemahan bukan untuk mengonversi kredit. Namun, tujuannya adalah untuk menukar obligasi konversi dengan saham pemegang saham penerbit obligasi.

 

  1. Obligasi konversi vanilla

Obligasi konversi jenis ini memberi pemegang obligasi kemampuan untuk mengubah obligasi mereka menjadi beberapa saham. Selama umur obligasi, pemegang obligasi tetap memperoleh bunga atau kupon. Pada saat jatuh tempo, pemegang obligasi berhak atas nilai nominal obligasi atau dapat mengubah efek utang menjadi saham.

 

  1. Konvertibel terbalik

Tidak seperti jenis obligasi sebelumnya, konversi terbalik adalah obligasi yang menawarkan opsi kepada penerbit. Penerbit dapat membeli kembali obligasi secara tunai atau mengubah obligasi menjadi saham. Harga konversi telah ditentukan sebelumnya.

 

  1. Obligasi Saham Preferen yang Dapat Dikonversi

Obligasi konvertibel saham preferen merupakan jenis obligasi yang mirip dengan obligasi pada umumnya. Yang membedakan adalah struktur permodalannya. Pada obligasi jenis ini, struktur permodalan memiliki peringkat senioritas yang lebih rendah.